curhat dong mah..

Pagi ini masih seperti pagi-pagi yang lain. Bedanya cuma kalau pagi ini libur kerja karena hari minggu..

Nah mumpung hari libur, hasrat hati untuk utak utik motor (cb150sf a.k.a cebong) pun timbul. Sebenarnya motor masih enak saja di bawanya, tapi berhubung usia oli udah satu bulanan, dan jarak tempuh oli udah hampir 2000 km maka sudah saatnya buat ganti oli.

Proses pergantian oli berjalan lancar seperti biasanya. Keganjilan mulai muncul saat oli dikeluarkan, yang biasanya oli berwarna hitam kekuningan karena proses pembakaran didalam mesin (oli shell ax7: bening kekuningan) tapi yang keluar justru hitam kehijauan.

Ah.. Ada apa ini.. (bisik dalam hati)

Senjata pun di keluarkan (Xiaomi MI4), gak butuh waktu lama browsing pun di lakukan. Setelah melalui proses baca-baca akhirnya nemu di blognya om aziz.

Tapi herannya penyakit cebong ane radak beda sama yg di paparkan dalam blognya om aziz, cebong ane ga ada tanda-tanda kebocoran air radiator maupun oli yang biasanya keluar melalui selang pembuangan seperti yang dijelaskan di blognya om aziz.

Sebagai langkah pertama udah di pesankan seal mecanical melalui bukalapak.com.  Karena udah muter-muter di sekitaran sini ga ada yang jual, di Ahass pun harus nunggu sampai batas waktu yang belum bisa ditentukan. PR nya sekarang tinggal nyari bengkel yang bisa pasangnya nih.

wp-image--599887958

maaf bukan promosi,

Doakan,, semoga cebong ane cepat sembuh. Maklum ini motor buat wara-wiri kerja jadi memang harus disegerakan dalam perbaikan.

Segitu saja dulu curhatan kali ini, semoga lekas disembuhkan. Amiin

Iklan

Tentang agoosdp

Single
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s